Emang gak ada peraturan tertulisnya sih, wasit harus mengentikan pertandingan disaat mayoritas pemain menganggap ada hal yang dianggap tabu telah terjadi.

Selama wasit gak ngeliat – selama liga itu belum menerapkan VAR, mau ada perang dunia shinobi kek, pertandingan tetap berlanjut. Sah-sah aja.

Kayak apa yang terjadi di Turki nih beberapa waktu yang lalu.

Disaat mayoritas pemain udah mengira kalau pemain lawannya diving, jelas masa langsung ngeroyokin wasit – melakukan protes, tapi ternyata wasit sama sekali ngga melihat ada indikasi pelanggaran.

Yaudah apa yang terjadi terjadilah, pemain yang disangka diving itu udah enak banget tinggal berhadapan dengan kiper tanpa pengawalan.

Kejadian itu terjadi di pertandingan Elazigspor kontra Gaziantepspor dalam lanjutan Liga divisi 1 Turki, 5 November lalu.

Adalah pemain Elazigspor, Ahmet Aras yang menjadi terdakwa diving dan ngambil keuntungan atas keteledoran pemain Gaziantepsport.

Tapi seharusnya pemain Gaziantepspor gak terlalu mencak-mencak juga sih, karena gol itu bukan gol penentu, gol itu merupakan gol ke-2 dalam skor 2-0 dan terjadi di menit 92.

Judi Bola Indonesia



Source link